Mata ane bengkak. Ane pikir karna keseringan pake kacamata.Tapi kata temen ane karna ane kebanyakan begadang. *begadang jgn begadang*
Semenjak itu ane kurangin begadangnya trus cari cara buat ngilangin ata bengkak ane ini. Eh dapet juga nih tips-tipsnya dari :

http://www.tdwclub.com/health/4-cara-menghilangkan-mata-sembab-atau-mata-bengkak/
AN Uyung Pramudiarja - detikHealth

Berikut kutipannya :


Beberapa cara yang lebih aman dan paling sering dilakukan untuk meredakan bengkak pada kantong mata antara lain sebagai berikut:

1. Kompres dengan teh celup yang telah direndam dengan air dingin

2. Kompres dengan irisan timun, lemon atau tomat
3. Kompres dengan bola katun yang direndam minyak mawar
4. Kurangi konsumsi garam untuk menghindari penumpukan cairan.



Ada juga tips lainnya :


1. Bungkus sayuran dingin seperti kacang polong atau jagung dalam handuk tipis. Tempelkan pada mata Anda sekitar 10 menit. Kantung yang dingin ini menstimulasi sirkulasi darah di bawah mata, yang membantu mengempiskan gumpalan cairan tersebut. Kenapa sekantung sayuran? Karena bentuknya mengikuti kontur wajah.

2. Kompres mata beberapa menit, menggunakan waslap yang direndam kedalam teh chamomile. Teh chamomile berkhhasiat untuk menghilangkan bengkak karena mengandung anti radang.

3. Ganjal kepala Anda dengan dua bantal, lalu tidurlah dengan posisi terlentang.

4. Air mawar diyakini juga bisa membasmi bengkak pada mata. Kompres mata dengan waslap berbahan lebut yang telah dicelupi ke dalam air mawar dingin. Biarkan dan rileks sejenak selama 10-15 menit dan rasakan hasilnya. Tidur yang teratur dan banyak minum air putih akan membantu Anda segar selalu.







This entry was posted on 00.04 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: